Rabu, 03 Maret 2010

SITUASI DAN KELUARGA DALAM RELEVANSINYA DENGAN PERILAKU KONSUMEN

Perilaku konsumen memiliki kaidah-kaidah yang beragam dalam menganalisa untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam memenuhi kebutuhannya faktor situasi dan kondisi menjadi hal yang mempengaruhi pola-pola perilaku konsumen,
Situasi adalah sebuah kondisi dimana terjadinya sebuah hal yang dapat mengklimaksasi dalam prosesnya sehingga terciptalah suatu kondisi, situasi pada hal ini akan kita bahas dan kaitkan relevansinya dengan keluarga dan perilaku konsumen.
Keluarga sebagai basis pengaruh, tentu memiliki sebuah kekeuatan dalam menjadi pelanggan dan pemakai yang setia kepada satu produk tertentu, hal ini tentu dapat dipengaruhi situasi dan kondisi dalam mempengaruhi keinginan pasar.
Situasi dan pra cipta kondisi inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh para pemasara untuk melakukan riset terhadap skala prioritas keluaraga dalam membangun relasi dengan mereka dan menciptakan produk-produk yang dapat disukai dan ramah dimata para kelauarga sehingga hal tersebut nantinya dapat terus melekat di hati mereka.
Menciptakan sebuah produk yang tidak berbau anarki, dan membuat permainan psikologis warna-warna yang bersahabat dapat membantu dalam menarik perhatian seseorang dalam atau keluarga dalam membeli produk tersebut.
Karena penglihatan atau penegmasan yang menarik menurut Philip Kotler dalam bukunya tentang Manajemen Pemasaran, bahwa 70 % manusia cenderung untuk tertarik kepada suatu produk tersebut berdasarkan apa yang dilihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar